Selasa, 04 Maret 2014

Happy Anniversary Roma Club Indo Gresik


Hari ini, empat tahun yang lalu adalah hari dimana satu komunitas fans club AS Roma yang pertama di Gresik terbentuk. Hari dimana embrio kecil nan istimewa yang nantinya akan tumbuh menjadi sebuah bocah yang luar biasa. Sepakat saat itu, kita menamakan embrio itu bernama Romanisti Indonesia ULTRAS Gresik atau jika di singkat RIUG.
Saat itu 4 orang sepakat untuk membentuk sebuah wadah, sebuah komunitas, dan sebuah keluarga baru. 4 orang itu bisa dikatakan adalah saksi mata atau pelaku utama dibalik terbentuknya RIUG. Empat orang ini memiliki background yg berbeda tapi memiliki tujuan yang sama, menyatukan fans AS Roma di Gresik. Berhasil ? Kita yakin itu berhasil, tapi tidak mudah.
Benar saja, perjuangan untuk membawa keluarga baru ini ke arah yang lebih panjang tak mudah. Kita harus blusukan untuk mencari fans AS Roma. Karena Gresik berbeda dengan kota besar yang lain. 1 diantara 4 orang yang saya sebutkan tadi adalah tokoh kunci dibalik terbentuknya salah satu keluarga lain kita, Romanisti Indonesia Jember. Dan satunya adalah salah satu orang yang membangun Romanisti Indonesia Malang dari NOL.
Apa itu membantu ? Jelas. Tapi kondisi sulit ketika kedua orang tadi tidak ada di Gresik. Tonggak perjuangan yang hanya dikerjakan oleh segelintir orang ternyata memaksakan RIUG untuk vakum sementara. Vakum bukan berarti kita mati. Tapi memang posisi kita yang tidak memungkinkan. Tapi itu tak berlangsung lama. Hanya sekitar 4-5 bulanan.
Sampai akhirnya angin segar datang. Muncul banyak anggota keluarga yang baru yang mereka merelakan setengah waktunya untuk membesarkan RIUG. Anggota kita perlahan mulai membesar. Hal ini ditandai dengan perubahan nama kita. Kita yang masih menggunakan Romanisti Indonesia Ultras Gresik, akhirnya berubah menjadi Roma Club Indonesia Gresik. Lalu kata-kata ULTRAS tidak akan pernah bisa kita hilangkan. Kita pakai kata ULTRAS di “pasukan” serigala kita, Ultras Grissegala. Grissegala itu singkatan dari Grisse (Nama kota Gresik pada jaman dahulu) dan Serigala.
Puncaknya adalah bulan kemarin. Dimana kita akhirnya menyelesaikan event akbar yang sejak awal terbentuknya RCI Gresik sudah kita gagas. Yes, Gathering Wilayah Roma Club Indonesia Jawa Timur.
Dan tepat hari ini, 4 Maret 2014. Bocah yang dulu masih berupa embrio, kini telah berusia empat tahun. Umur yang masih sangat kecil dan sangat riskan untuk sakit, bahkan mati. Tapi saya yakin, kita akan berusaha sekuat tenaga agar “bocah” ini tidak terluka sedikitpun. Kita berusaha untuk menjadikan bocah ini menjadi sebuah remaja dewasa yang nantinya akan menjadi lebih besar dan kuat.

Selamat ulang tahun ROMA CLUB INDONESIA GRESIK yang ke 4. Semoga panjang umur dan semoga bisa menjadi RUMAH yang baik untuk ROMANISTI. Grande

0 komentar:

Posting Komentar