Kamis, 16 Oktober 2014

Antara Ada dan Tiada (Selesai)

Apa Yang Harus Kita Lakukan

Fans di tuntut untuk bisa mengerti member. Maka, jangan salahkan fans untuk meminta mereka (member) mengerti fans. Saya tidak pernah sekalipun ingin jadikan member pacar. Tapi setidaknya, mereka jangan bermain api dan bermain aman, maka bagi saya itu cukup.

Ngidol Tak Usah Serius

Bagi saya pribadi, istilah di atas ada benarnya. Jangan terlalu serius. Tapi definisi serius ini apa ? Mari kita samakan definisi. Tak usah di buat serius dalam artian di buat senang-senang atau jangan delusi berlebihan yang akhirnya berfantasi ? Sama sekali saya tak berfantasi dan delusi menjadikan member sebagai pacar. Duh siapalah saya inyi.

Tapi ketika tahu oshi terkena masalah seperti ini siapa yang tak kecewa. Yang selama ini kita banggakan ternyata main api di belakang. Kebakaran kan hasilnya. Jangan bicara duit deh. Sebel kalau mengaitkan antara ngidol tak usah serius dengan berfantasi dan akhirnya kecewa kalau member punya pacar. Sob, bukan itu maksud saya. Maksudnya itu, mereka itu ada rules (kalau memang ada) dan mereka sudah berani khianati teman dan tim nya dengan pacaran. Kalau rules itu bohong, artinya mereka menipu khalayak umum.

Support If You Want

Saya memberikan credit yang luar biasa bagi kalian yang tidak kecewa sama sekali dengan kelakuan idola kalian lebih khusus lagi oshi kalian. Kalian sudah tahu oshi kalian salah bahkan publik sudah tahu tapi kalian masih bersikap anteng-anteng aja. Kalian hebat, sob.

Tetaplah dukung idola kalian, sob. Mereka masih butuh kalian (kalau butuh sih). Mereka tak akan bisa mampu berdiri tanpa kalian. I mean, dari duit kalian.

Tinggalkan Kalau Kalian Kecewa

Tak sedikit pula yang kecewa dengan perilaku mereka. Bahkan saya stalking twit fans yang menyatakan berhenti dukung Kinal karena hal semalam. Padahal semua tahu kalau doi Fans garis keras Kinal. N666666ERI.

Saya sih wajar ya kenapa banyak yang kecewa.

Saya sih mempersilahkan kalian untuk berfikir apapun tentang member ybs. Asal jangan mikir yang terlalu kelewat batas aja sih. Dan saya juga mempersilahkan kalian bersikap apa ke mereka setelah kejadian kemarin.

Cuma saya sedikit kaget aja, banyak sekali yang mencoba membela mereka dengan sangat keras ketika sudah ada gambar beredar ke publik. Silahkan bela oshi kalian, asal itu sesuai porsi. Ada kalanya kalian harus bersikap menjauhi mereka dalam menilai perilaku mereka. Obyektif juga perlu kok.

Ah ada juga yang menyangsikan keberadaan Golden Rules. Kalau kalian tahu Golden Rules itu mitosya silahkan. Tapi jangan menganggap wajar kejadian kemarin dan malah menyalahkan kami-kami yang mempertanyakan kejadian tersebut. Beberapa dari kami pun tak tahu, Golden Rules itu ada atau tidak. Jangan buat kami kecewa untuk kedua kalinya secara bersamaan.

Menunggu Sikap JOT

Hmm ini yang paling sulit. Menunggu sikap JOT. Hukum atau tidak. Saya yakin JOT tau kejadian itu. Entah sebelum ini muncul atau sesudah. Mustahil mereka tak tahu setelah ini meluas.

Mereka mampu menghukum ybs atau tidak ? Karena setiap member ybs memiliki keistimewaan dalam sisi fans. Saya sih, berharap JOT memberikan hukuman. Termasuk untuk my beloved oshi, Kinal. Mereka yang berbuat mereka yang bertanggung jawab. Untuk berinteraksi via twitter ke member aja gabisa, apalagi buat jalan. Logika nya mengarah kesana. Kalau ketahuan ya artinya ada yang di langgar dan jebreeeet hukuman.

Hukuman itu juga sebagai konsekuensi JKT48 yang “menyebarkan” peraturan ini ke khalayak umum. Kalau ketahuan publik, public trust akan turun.

Hukuman ada untuk menjadikan efek jera untuk mereka, kok. Bukan untuk menjadikan mereka kerdil. Bukan. Buat mereka sadar bahwa fans selalu mengintai mereka. Kalau tak mau hidup seperti itu, jadi anak biasa saja. Yaaa, Idol Nante Yobainde.

Demikian tulisan yang tak seberapa  dari saya yang memang saya bagi ke part part agar kalian tak bosan membacanya. Minta maaf jika ada bagian dari tulisan saya yang menyinggung salah satu pihak.

No Depi No Hepi ~

2 komentar:

  1. https://plus.google.com/app/basic/stream/z12xvznrstqkerk4f04cdxl4xumhzbygeds
    ama tim j gw kurang bgitu respek. sbagian mereka uda ngerasa sok ngartis n pada nggak suka ama fans2 nya

    BalasHapus
  2. Ga semuanya juga kok. Hanya beberapa. Mungkin ini cara mereka untuk menunjukkan ke kita (fans) kalau mereka ingin cepat keluar dari kehidupan mereka as idol.
    Tapi aku yakin, mereka masih anggap kita fans dan menghormati kita. Positive Thinking aja kalau aku hehehe.

    BalasHapus