Kamis, 05 September 2013

Arti Kesetiaan

Di era yang semakin moder, kebutuhan setiap manusia akan uang tidak terbantahkan lagi. Setiap orang tentu ingin memiliki uang yang banyak. Ya kan ? Tidak terkecuali pemain sepakbola. Tidak sedikit pemain yang rela meninggalkan salah satu klub demi mendapatkan “kesejahteraan” di klub barunya.

Menjadi pemain sepakbola sama seperti pekerjaan yang lain. Setiap bulan ada gajian, bonus dan libur. Tapi mungkin angka gajinya sedikit di atas rata-rata. Tapi mengapa banyak pemain sepakbola yang ingin dan ingin lebih banyak uang dan pindah klub ? Nafsu semata mungkin.

Tapi tidak jarang juga ada pemain yang setia pada satu klub bahkan dengan rela gajinya di potong agar bisa tetap bermain di klub tersebut. Dan yang langka lagi, ada pemain yang rela pindah klub dan gajinya dipotong demi bermain di klub impiannya. Mungkin hanya beberapa pemain saja yang memiliki sifat “mulia” seperti itu. Mulia loh, pemain yang rela gajinya di potong.

Dari beberapa nama itu, saya menyoroti Francesco Totti dan Ricardo Kaka. Kita bahas Totti dulu deh.

Mungkin ada yang belum tahu, yang mana sih Totti itu. Di akhir artikel akan saya kasih gambarnya Totti dan Kaka. Totti tercatat sebagai pemain yang paling setia membela satu klub, AS Roma. Totti melakukan debut bermain di tim senior pada tahun 1993 di umur yang masih muda sekali, 17 tahun. Totti dari mulai debutnya 20 tahun lalu hingga tahun ini belum pernah sekalipun berpindah klub. Dan ada satu klub di hatinya, AS Roma. Totti pernah tergida untuk pindah ke Real Madrid. Itu terjadi ketika Florentino Perez mencoba membangun Los Galacticos jilid 1. Semua bidikan Madrid berhasil diraih, dan hanya ada satu nama yang tidak, Totti. Totti lebih memilih setia bersama AS Roma daripada berpinndah klub. Semua karena rasa cinta Totti ke AS Roma. Totti lebih memilih untuk setia bersama Roma hingga akhir karirnya nanti. Karena pada tahun ini, Totti disodori kontrak baru berdurasi 2 tahun sebagai pemain dan 5 tahun sebagai staff. Dan Totti gajinya juga akan dipotong.

Dan nama kedua yang ingin saya soroti, yaitu Ricardo Kaka. Pemain ganteng ini akhirnya kembali lagi ke AC Milan. Tim yang selama ini di inginkan Kaka. Kaka sempat menjadi pemain  Milan dan berhasil mempersembahkan gelar buat Milan sebelum akhirnya diculik oleh Madrid yang gencar membangun Los Galacticos Jilid 2. Dan Kaka rela gajinya dipotong demi bermain di AC Milan. Ricardo Kaka, adalah pemain impian Milanisti. Masih memiliki peluang untuk menjadi bintang yang kembali bersinar di Milan. Welcome home KAKA. J

Sebenarnya masih ada nama-nama lain yang setia di klubnya. Ada Zanetti di Inter, Giggs dan Scholes di MU, Alex di Juve, dan Iker Casillas di Madrid. Kalau ada waktu akan saya coba telisik lagi. J


Majulah sepakbola Indonesia !!!!


Ricardo Kaka


Francesco Totti

0 komentar:

Posting Komentar