Jumat, 07 Februari 2014

Proyek Jangka Panjang Ala AS Roma

AS Roma menjadi salah satu tim yang paling giat menjelajahi dunia di bursa transfer tengah musim. Nama-nama mentereng, seperti Naninggolan dan Bastos, dan Toloi didatangkan. Kedua pemain di datangkan bukan tanpa alasan, Nainggolan datang karena Roma kehilangan Bradley. Bastos datang karena roma harus melepas Marquinho. Selain itu, Roma juga mencari pelapis Balzaretti dan dodo yg berkutat dengan cedera. Karena Bastos bisa dimainkan di posisi Full Back kiri. Dan untuk nama terakhir, Rafael Toloi yg di datangkan dari Sao Paolo untuk menambal pertahanan Roma yg ditinggal Burdisso. Khusus untuk Toloi, bagi kalian yg gemar bermain game Football Manager tentu tak asing. Bek masa depan Brazil.
Selain nama mentereng di atas, Roma juga membeli sederet pemain muda yang secara umur masih “berondong”. Radonjic, Berisha, Paredes, Abner, dan masih ada banyak lagi. Merupakan pemain yg sengaja di datangkan manajemen untuk memperkuat kedalaman tim serta utk menjadi penerus pemain “tua” yg ada di tubuh Roma. Jelas proyek ini penuh resiko dan penuh dengan spekulasi.
Sebenarnya, Roma memiliki banyak sekali pemain muda bertalenta. Baik yg sedang naik atau yg akan naik. Untuk nama yg sudah naik, kita kenal dengan Florenzi. Untuk yg sedang di siapkan untuk naik. Caprari dan Viviani yg saat ini sedang menikmati masa peminjaman di klub lain. dan jangan lupakan, Nico Lopez. Pencetak gol pertama AS Roma musim lalu yg saat ini “magang” di Udinese.
Roma saat ini mulai melirik program jangka panjang. Program yg sebenarnya sudah biasa di Eropa. Melirik pemain muda dan ketika sudah matang, dibawa ke level senior dan nantinya akan bisa menjanjikan. Sulit memang, karena butuh kesabaran yg lebih dari pemain dan manajemen.
Hal itu bisa menjadi investasi buat tim. Kita liat, berapa besar keuntungan Arsenal dg Fabregas nya atau AS Roma dg Marquinhos. Kedua pemain yg di beli denan murah dan harus dijual dg harga yang sangat mahal. Keuntungan berlipat untuk tim.

Satu lagi, ketika AS Roma menjanjikan proyek jangka panjang, artinya kita sebagai fans jg harus yakin bahwa Roma di bangun bukan utk satu dua musim, tapi panjang. Kesabaran kita sebagai fans diuji, semoga manajemen mempertahankan Rudi Garcia dan memberikan waktu yang lama agar beliau bisa membawa Roma kembali ke jalur Scudetto. FORZA ROMA

0 komentar:

Posting Komentar